Tips Sukses Raup Cuan Sebagai Reseller Brand Lokal

Turkeykarpet.com - Reseller telah menjadi pilihan banyak orang dalam mencari cuan. Baik sebagai pekerjaan utama atau tambahan.



Namun, menjalani peran reseller tidak sesederhana menjual ulang suatu produk. Ada beberapa tips sukses biar bisa mendulang banyak keuntungan. Selengkapnya simak di bawah ini, yuk!


Memilih produk yang sejalan dengan passion atau hobi


Memasarkan produk yang mendukung hobi serta memiliki konsumen yang luas, menjadi jalan pintas untuk memulai bisnis reseller.

Seperti yang dilakukan Liza Anggraini, seorang pegawai swasta yang memilih menjadi reseller brand lokal Somethinc sebagai pekerjaan sampingan.


Berangkat dari ketertarikan serta keingintahuannya tentang industri kecantikan lokal, Liza mengikuti program reseller Somethinc setelah melihat kesamaan Somethinc dengan toko online miliknya. Keduanya sama-sama menghadirkan produk kecantikan lokal berkualitas yang terjangkau. Liza juga meyakini bahwa produk kecantikan khususnya skincare memiliki market yang besar, karena dipakai setiap hari.


“Kami memang lumayan picky dalam memilih produk yang akan dijual ke pelanggan. Tetapi setelah melihat bahwa Somethinc branding-nya kuat, kami jadi tidak ragu menjualnya ke konsumen,” ujar Liza, dari keterangan yang diterima.


Maksimalkan program pendampingan yang disediakan brand


Ada banyak tantangan dalam menjalani bisnis reseller. Mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan, hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen.

Tips dari Susan, pegawai travel yang kini banting setir menjadi reseller, maksimalkan program pendampingan dari brand untuk menjadi bekal sukses memulai bisnis.


Pendampingan yang didapat Susan yakni edukasi kandungan bahan aktif dalam skincare, cara memilih varian tone make up yang sesuai dengan warna kulit, hingga penjelasan yang informatif soal produk.

Menjaga hubungan baik dengan brand dan sesama reseller

Dalam sebuah bisnis, persaingan menjadi satu hal yang tidak dapat dihindari. Untuk mengatasinya dan agar tetap bisa fokus mengembangkan bisnis, bangunlah hubungan yang akrab dengan brand dan sesama reseller.

Tips dari Sherin, reseller Somethinc lainnya, maksimalkan kemudahan membangun koneksi seluas-luasnya dan jangan takut untuk terbuka perihal tantangan yang dihadapi.


“Meski menjual produk yang sama, kami sesama reseller tidak ada persaingan, karena sudah ditetapkan sistem harga yang sama. Jadinya, kami para reseller saling dukung satu sama lain, termasuk dengan reseller yang ada di luar daerah,” pungkas dia.


Yu Gabung Jadi Reseller Kami di Link

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua