Tips Memilih Karpet di Ruang Bermain Anak

Turkeykarpet.com - Setiap orang tua pasti menginginkan hidup anaknya bahagia, salah satu cara membahagiakan buah hati saat mereka dalam masa pertumbuhan adalah menyediakan ruangan khusus untuk bermain dan mengembangkan bakatnya.


Tips Memilih Karpet Untuk Anak

Dengan adanya ruangan tersebut anak-anak bisa berkreasi dan bereksplorasi dengan bebas namun aman dan nyaman. Penting untuk diketahui bagi orang tua, kamar yang disediakan sebaiknya jangan polos.


Pilihlah tema ruangan yang disukai oleh anak-anak, gunakan furniture yang aman seperti meja atau kursi yang tidak ada sudut lancip dan ringan saat dipindah.


Pastikan juga orang tua menyediakan area khusus untuk menggambar, tempat penyimpanan bermain dan yang sangat penting tutup lantai dengan menggunakan karpet.


Tidak seperti karpet kantor, karpet yang digunakan di dalam ruangan harus aman untuk si kecil, sebaiknya pilih karpet empuk berbulu sehingga ketika anak jatuh tidak akan terasa sakit.


Tips Memilih Karpet di Ruang Bermain Anak


Adapun luas kamar atau ruangan yang digunakan untuk bermain anak paling ideal 3×3 meter, pastikan ruangan tersebut terpantau dengan baik oleh orang tua. Belilah karpet yang sesuai dengan ruangan tersebut, untuk membelinya kamu bisa membeli di toko karpet Jakarta. Jika kamu tinggal jauh dari Jakarta maka bisa membeli dengan cara online melalui internet. Jika tidak mau tertipu maka lakukan COD atau bertemu secara langsung saja. Adapun tips-tips dalam memilih karpet untuk anak harus kamu ketahui, di antaranya:


1. Sebaiknya pilih karpet yang halus


Agar anak nyaman dan aman maka pilihlah karpet yang menggunakan bahan terbaik dan halus. Dari banyaknya karpet yang dijual di pasaran sebaiknya kamu memilih karpet rajut atau dikenal dengan nama woven. Karpet woven memiliki kelebihan berupa terdapat serat yang dirajut sangat mudah untuk dibersihkan, apalagi kita semua tahu bahwa keingintahuan anak sangat besar, mereka bisa melakukan banyak hal yang bisa menyebabkan karpet kotor. Kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan melalui karpet ini adalah sangat aman untuk digunakan, karena serat bulu tidak mudah lepas, sehingga aman digunakan oleh anak yang memiliki riwayat alergi.


2. Pilih karpet yang memiliki warna cerah


Anak-anak cenderung menyukai warna yang cerah, oleh sebab itu pilihlah karpet yang memiliki warna pink, merah, hijau, biru dan warna lainnya yang ceria. Dengan warna yang cerah dan ceria maka mood mereka juga akan naik dengan baik. Namun berbeda jika kamu memilih karpet kantor, pilihlah warna yang netral atau sesuaikan dengan furniture di dalamnya.


3. Pilih karpet yang bergambar karakter yang disukai


Agar anak betah bermain di dalam ruangan bermain, maka gunakan karpet yang berkarakter. Orang tua bisa memilih karakter atau tokoh kartun yang disukai oleh anak-anak, bisa spongebob, doraemon, tayo, atau motif hewan yang sangat disukai oleh anak-anak.


4. Perhatikan ketebalan karpet


Untuk orang tua yang sangat khawatir dengan keamanan buah hati pasti memilih karpet yang memiliki ketebalan yang banyak, namun penting untuk orang tua ketahui bahwa karpet yang tebal akan susah dibersihkan. Adapun karpet yang tepat untuk digunakan dan mudah dibersihkan adalah karpet yang memiliki ketebalan kurang dari 1 inch. Orang tua tidak perlu khawatir dengan keamanan anak-anak mereka, karena seiring waktu berjalan pertumbuhan mereka semakin bagus.


Tips-tips di atas wajib kamu ketahui agar kamu bisa memilih karpet yang cocok di ruang anak-anak. Kenyamanan dan keamanan akan terjaga sehingga buah hati akan betah berkreasi di dalam ruang bermain. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, dapatkan karpet berkualitas di toko karpet bekasi terpercaya.


Sumber : HargaAgenBangunan

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua