Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Muhammad Ferrari Minta Maaf

Turkeykarpet.com - Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Muhammad Ferrari mewakili seluruh rekan setimnya meminta maaf kepada rakyat Indonesia yang sudah mendukung skuad Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022. Ia minta maaf karena Timnas Indonesia U-19 tersingkir lebih cepat lantaran gagal melaju ke semifinal.


Timnas AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 dirugikan oleh aturan head-to-head. Aturan tersebut membuat kemenangan telak Timnas Indoneisa U-19 atas Myanmar U-19 dengan skor 5-1 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Minggu 10 Juli 2022 menjadi tidak berarti.


Sebab di laga lain, Thailand U-19 dan Vietnam U-19 bermain imbang 1-1. Hal itu berarti, meski Timnas Indonesia U-19 memiliki poin yang sama dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19, yakni 11 poin, Garuda Nusantara hanya bisa menempati peringkat ketiga karena kalah dalam hal head-to-head denagn kedua tim tersebut.


Ferrari pun turut menyayangkan hal tersebut. Sebab menurutnya, Timnas Indonesia U-19 sudah tampil apik sepanjang turnamen yang digelat di Indonesia tersebut.


Ferrari menilai bahwa Timnas Indonesia U-19 hanya kurang beruntung pada turnamen ini. Ferrari pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa mempersembahkan hasil terbaik.

“Alhamdulillah, puji syukur ini hasil yang bagus dan saya perwakilan dari pemain ingin minta maaf untuk masyarakat, hasil bagus tapi gagal bawa tim lolos,” kata Ferrari pada jumpa pers usai laga, Senin (11/7/2022).


“Dari saya sendiri menyesal pasti ada, kami sudah main baik, dan kembali dengan hasil yang kurang beruntung ini, apalagi melihat dari skor yang tercipta di laga ini,” tambahnya.


Timnas Indonesia U-19 merupakan tim paling produktif di Grup A, bahkan di Piala AFF U-19 2022 sejauh ini. Mencetak sebanyak 17 gol, Timnas Indonesia U-19 hanya kemasukan dua gol.


Meski menyesal, Ferrari tentu tidak boleh terus larut dalam kesedihan. Sebab Ferrari tampil apik sepanjang turnamen.


Ferrari menjadi sosok pemimpin sejati di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Terbukti, tim sekuat Thailand U-19 dan Vietnam U-19 gigit jari karena tidak bisa membobol gawang skuad Garuda Nusantara.


Selain itu, pertahanan Timnas Indonesia U-19 merupakan terbaik kedua di Grup A. Thailand U-19 menjadi tim dengan pertahanan terbaik karena hanya kebobolan satu gol sepanjang penyisihan grup.


Sumber : Okezone.com

4 tampilan0 komentar