Stasiun Terangker di Seluruh Indonesia

Turkeykarpet.com - Selain rumah sakit, stasiun kereta api kerap diberi label angker. Memang, cukup banyak peristiwa-peristiwa menyeramkan yang terjadi di sekitar stasiun kereta api. Mulai dari penampakan, hingga suara-suara aneh yang tidak jelas sumbernya.


Berikut Beberapa Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia :


1. Stasiun Purwakarta

Stasiun Angker Purwakarta

Tumpukan gerbong yang ada di stasiun ini sering menjadi spot foto yang menarik di siang hari. Namun, 180 derajat berbeda, suasana di malam hari sangat menyeramkan. Penampakan makhluk halus sering terjadi. Hal ini dikaitkan dengan beberapa gerbong yang menjadi saksi bisu kecelakaan tragis.


2. Stasiun Sedayu

Stasiun Angker Sedayu

Stasiun yang berlokasi di Yogyakarta ini sudah berstatus non aktif. Meski begitu, pada malam hari sering terdengar suara genta (suara pengumuman PPKA terkait keberangkatan dan kedatangan kereta api di stasiun) dari bangunan tersebut. Keanehan lainnya adalah pengumuman tersebut terucap dalam bahasa Belanda. Selain suara genta, beberapa kali juga terdengar suara semboyan dari lokomotif uap.


3. Stasiun Manggarai

Stasiun Angker Manggarai

Stasiun Manggarai adalah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa gerbong tua itu memang sudah dalam keadaan tak layak jalan, beberapa lagi adalah gerbong yang rusak karena kecelakaan.


Masyarakat sekitar stasiun ini mengaku sering mendengar suara-suara. Hal yang paling terkenal dari Stasiun Manggarai adalah munculnya sosok anak-anak bermain di tengah malam di stasiun ini.


4. Stasiun Kereta Ketanggungan Barat

Stasiun Angker Ketanggungan Barat

Berawal dari peristiwa yang terjadi di tahun 2002, yaitu kecelakaan maut berlokasi dekat stasiun ini yang menewaskan sekitar 45 orang. Sejak saat itu, stasiun ini memberi kesan seram. Tak hanya itu, beberapa orang mengaku melihat penampakan-penampakan seram dan mendengar suara-suara lirih yang meminta tolong.


Sumber : Humanonwheels


25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua