Selain Ikan Cupang, Ada Juga Beberapa Ikan Hias Menarik!

Turkeykarpet.com - Ikan hias dipercaya mampu menghadirkan sesuatu yang segar dalam ruangan di rumah kita. Belum lagi manfaat kesehatan dari memelihara ikan hias yang bisa menenangkan pikiran, memakan jentik nyamuk, hingga mengontrol tekanan darah.


Semuanya membuat hobi memelihara ikan hias kian digemari, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang terus terjadi.


Beberapa ikan hias pun menjadi populer belakangan ini. Jenis ikan hias menarik yang bisa dipelihara Jika kamu ingin mencoba memelihara ikan hias, setidaknya ada tujuh ikan yang juga cantik jika diletakkan di ruangan.


1. Ikan guppy



Ini adalah ikan yang masih dalam keluarga keluarga poeciliidae. Warna-warnanya yang cantik, gerakannya yang gesit membuat tingkah ikan ini di dalam akuarium menarik untuk dipandang. Ikan guppy termasuk jenis ikan yang mudah cara perawatannya.


Untuk kamu yang baru saja memulai untuk memelihara ikan hias, ikan guppy bisa menjadi pilihan.


2. Ikan molly


Ikan molly memiliki warna-warna yang cantik dan beragam. Ikan jenis ini sangat mudah perawatannya karena mampu beradaptasi dengan cepat. Ikan yang berasal dari Meksiko ini juga terkenal sangat mudah berkembang biak dan melahirkan anak dalam jumlah banyak.


3. Ikan neon



Ikan hias ini memiliki tubuh yang kecil dan hidup berkelompok. Ikan neon tetra memiliki garis berwarna cerah neon di bagian tengah tubuhnya, menjadikan ikan ini tampak cantik, terlebih jika terkena cahaya dari lampu akuarium.


4. Ikan oscar



Ikan hias yang satu ini memiliki tubuh yang mudah membesar. Sehingga, jika kamu ingin memeliharanya, lebih baik siapkan akuarium yang besar, atau akuarium tersendiri.


Corak warnanya yang belang-belang, membuat tampilan dari ikan ini tampak begitu unik sekaligus cantik. Ikan yang memiliki nama latin astronotus ocellatus ini memiliki habitat asli di sungai wilayah Amerika bagian utara mulai dari negara Peru.


5. Ikan dwarf cichlid


Ikan dwarf cichlid adalah jenis ikan hias air tawar yang berukuran kecil. Ukuran tubuhnya, hanya berkisar 10-12 cm. Untuk kamu yang memiliki akuarium kecil, ikan dwarf cichlid ini bisa menjadi pilihan.


6. Ikan boesemani rainbow



Sesuai namanya, ikan ini memiliki warna-warna cerah layaknya pelangi. Tingkahnya yang aktif dan cerdas, membuat ikan ini cocok diletakkan di akuarium. Ikan dengan nama ilmiah sebagai melanotaenia boesemani ini juga suka hidup berkelompok.


7. Ikan zebra



Ikan zebra atau danio rerio adalah salah satu spesies ikan bermarga danio dari keluarga siprinide. Ikan ini pun sangat mudah perawatannya.


Nama zebra diambil dari bentuk tubuhnya yang memiliki garis-garis horizontal layaknya zebra. Ikan zebra memiliki tubuh yang kecil hanya sepanjang 3-5 cm. Untuk warna, ikan ini cukup cantik dengan tampilan semburat warna biru kehitaman dan jingga kekuningan.


2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua