Mengapa Harus Memiliki Karpet Hambal Persia?

Turkeykarpet.com - Karpet hambal telah menjadi aksesoris yang melambangkan kesan elegan dan mewah. Dimana saja tempat atau lokasi dengan permadani Iran pasti akan tampak mempesona. Nah, apakah ada alasan lainnya mengapa harus memiliki produk kerajinan yang melegenda ini?

Karpet Persia

1. Kualitas Terjamin


Dibandingkan dengan karpet hambal yang berasal dari pengrajin selain Persia, permadani Persia ini dipastikan memiliki kualitas yang lebih terjamin. Kemampuan turun-temurun yang diwariskan berabad ini telah menjadikan penyempurnaan yang semakin baik hingga kini. Di negeri asalnya bahkan kalangan pengrajin tertentu sampai merahasiakan teknik mereka untuk menghasilkan permadani terbaik.

2. Istimewa


Meskipun berasal dari Iran, bukan hanya bangsawan lokal saja yang menyukai karpet hambal ini. Negeri-negeri Eropa yang nota bene memiliki musim dingin pun menjadi pasar utama kerajinan yang satu ini. Bangsawan Eropa pun terkesan dan menjadikan kerajinan ini sebagai properti di tempat tinggal mereka. Di musim dingin, karpet ini bisa menghangatkan serta tampilan artistiknya bisa mengingatkan keindahan musim semi.

3. Barang Berharga


Teknik pembuatan karpet hambal Iran ternyata tidak biasa. Mereka hingga kini masih mempertahankan menggunakan bahan-bahan alami serta teknik menenun yang tidak sepenuhnya menggunakan mesin.

4. Pencipta suasana pada ruangan


Variasi warna dan motif pada karpet bisa mendukung terwujudnya tema pada ruangan. Contohnya, karpet berwarna lembut dan bermotif floral, bisa menciptakan kesan romantis pada ruangan.

5. Sebagai alas furnitur


Dengan adanya karpet sebagai alas, furnitur akan terhindar dari pergeseran langsung dengan lantai. Pergeseran demikian, seringkali menimbulkan “cacat” pada permukaan lantai maupun furnitur Anda.

6. Memberikan kenyamanan saat berjalan


Bahan dan tekstur benang atau bulu pada karpet berbeda-beda. Mulai dari yang halus hingga kasar. Perbedaan tersebut bisa memberikan sensasi tersendiri, pada saat menyentuh telapak kaki. Sehingga tercipta kenyamanan bagi orang-orang yang melangkah di atasnya.

Sumber : Luthfisajadah

30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua