Mayat Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan di Kampung Renteng

Erupsi Gunung Semeru - 3 Jenazah korban Semeru erupsi kembali ditemukan. Jenazah berhasil dievakuasi petugas gabungan di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Lumajang.


Jenazah tersebut ditemukan di sebuah rumah yang sudah hancur, menyisakan satu tembok saja berdiri.

erupsi gunung semeru

Posisi jenazah tertimbun abu vulkanik sedalam sekitar 1 meter. Petugas gabungan dari Basarnas, TNI, Polri menggali penemuan jenazah tersebut.


Dari pantauan sekitar pukul 11.00 WIB, puluhan petugas gabungan dari basarnas, TNI, polri, tampak menggali penemuan jenazah tersebut. Mereka mencari air untuk membersihkan abu vulkanik yang menempel di tubuh jenazah.


"Awas hati- hati, panas-panas. Gunakan perasaan saat menggali agar tidak ada kerusakan (Jenazah)," kata seorang petugas TNI di lokasi, Senin (6/12/2021).


Baca juga: Gunung Semeru Eruspi, Hujan Abu Vulkanik dan Kerikil di Lumajang


Selama kurang lebih 30 menit, 3 jenazah berhasil diangkat satu per satu dan dibersihkan dari abu vulkanik yang menempel. 3 Jenazah itu berjenis kelamin pria 2 orang dan 1 perempuan.


"Iya 3 jenazah ditemukan. Informasinya dari rumah ini (Tempat korban ditemukan) ada 7 orang. Tapi yang ditemukan masih 3 jenazah," jelas Letnan Satu Sukri Danki PAN Batliyon 527 Baladipya Yudha kepada detikcom di lokasi.


Sementara identitas 3 jenazah korban Gunung Semeru erupsi yang ditemukan yakni: Mistono (45), Talita (16) dan Wildan (13).


Sebelumnya data dari Plt Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut korban jiwa yang ditemukan 14 orang hingga Minggu (5/12) pukul 17.30 WIB. Hari ini total ada 17 orang telah ditemukan. Untuk korban luka berjumlah 56 orang. Terdiri dari 35 orang luka berat, dan 21 orang luka ringan.


Sumber : detik.com

47 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua