Manfaat Karpet Masjid Untuk Ibadah Makin Khusyu!

Turkeykarpet.com - Untuk menunjang kenyamanan jamaah dalam beribadah maka wajib memasang karpet masjid. Simak manfaat memasang Karpet Masjid berikut ini!


1. Memperindah Interior Masjid

Memperindah Interior Masjid

Karpet masjid memiliki banyak sekali manfaat. Sama seperti karpet pada umumnya, karpet masjid juga memiliki fungsi untuk mempermanis dekor ruangan, dalam hal ini dekorasi interior masjid. Dengan penambahan karpet masjid maka masjid bisa terkesan lebih indah dan tertata rapi. Pilihan motif dan warnanya juga bisa bikin masjid jadi makin menawan. Apalagi jika pemilihan warna karpet masjid tepat, maka tentu bisa memberi kesan lebih elegan.


2. Memudahkan Jamaah Meluruskan Shaf

Memudahkan Jamaah Meluruskan Shaf

Karpet masjid juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting yakni untuk membantu jamaah meluruskan shaf saat beribadah. Saat salat, penting untuk meluruskan dan mensejajarkan shaf salat.


Saat memakai sajadah biasa, umumnya shaf kurang rapat atau bisa jadi terlalu longgar karena ukuran sajadah tiap jamaah berbeda. Lain hanya jika sudah memakai karpet masjid.


Ini karena pada karpet masjid kadang sudah ada jarak yang pas untuk setiap jamaah sehingga shat bisa lebih lurus, tidak terlalu renggang, dan tidak terlalu rapat juga jaraknya.


3. Membuat Jamaah Lebih Khusyu dan Semangat Untuk Shalat


Adanya karpet masjid membuat jamaah jadi lebih khusyuk dan bersemangat dalam beribadah. Saat karpet masjidnya empuk, wangi, lembut, dan bersih, tentu jamaah jadi lebih khusyuk untuk berdoa pada Sang Pencipta.


Ini sebabnya, pemilihan karpet masjid juga tidak bisa asal dan sembarangan saja. Pilih yang kualitasnya bagus dan ketebalannya pas sehingga bisa membuat jamaah lebih betah berlama-lama berdoa di dalam masjid.



30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua