Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi

Bawang Putih Untuk Sakit Gigi, Sakit Gigi tentu saja sangat menyiksa, Namun ada banyak obat alami yang berkhasiat dan bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, salah satunya bawang putih. Mengapa bawang jenis ini bisa menjadi obat sakit gigi? Bagaimana caranya? yuk simak ulasan di bawah ini


bawang putih untuk sakit gigi

Penyebab Sakit Gigi


Faktor lainnya juga bisa disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi minuman kaleng, ataupun makan permen manis terlalu berlebihan. Sebagai contoh minuman kaleng, dapat membuat gigi anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalamnya. Ya, mungkin anda bertanya-tanya apa obat sakit gigi yang paling ampuh bukan ?Bawang putih, itu obat yang paling ampuh untuk mengobati sakit gigi anda, karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda.


Cara Mengobati


Untuk mengobati sakit gigi, ambil sedikit pasta bawang putih tersebut menggunakan jari dan tempelkan pada gigi yang sakit. Biarkan pasta tersebut menempel di gigi yang sakit selama 30 menit.

Namun, perlu diingat, jangan terlalu menekan pasta tersebut, terutama jika gigi Anda renggang. Hal ini justru bisa menyebabkan pasta bawang putih menjadi terselip di antara gigi dan bisa menyebabkan gigi lebih sakit.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini secara berkelanjutan. Paling tidak, gunakan pasta bawang putih tersebut dalam empat kali sehari. Adapun untuk mengetahui penyebab sakit gigi lebih lanjut dan penanganan yang lebih tepat, kunjungi dan diskusikan dengan dokter gigi Anda.


Sementara itu, bila Anda memiliki alergi terhadap bawang putih, sebaiknya hindari penggunaannya sebagai obat termasuk obat sakit gigi.


Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi


Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menumbuk beberapa siung bawang putih bersama garam. Letakkan di area gigi yang sakit.


“Tumbukan bawang putih dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi berlubang dengan tiga kali oles setiap hari dalam waktu sekitar 30 menit. Lakukan selama sekitar tujuh hari,” kata drg. Callista.


Menurutnya, tumbukan bawang putih dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi berlubang. Di lain sisi, garam dapur juga berfungsi sebagai disinfektan alami karena memiliki kandungan anti-bakteri dan antiinflamasi.

Dia menambahkan, pastikan sudah mencuci bersih bawang putih sebelum ditumbuk dan diletakkan di area gigi yang sakit.


Sumber: https://hellosehat.com/gigi-mulut/bawang-putih-obat-sakit-gigi/

24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua