Keutamaan Sholawat Munjiyat dan Bacaan Latinnya

Sholawat Munjiyat, merupakan salah satu bacaan doa yang bisa kita amalkan sehari-hari. Sama seperti keutamaan sholawat pada umumnya, keutamaan sholawat ini juga memiliki banyak manfaat jika diamalkan oleh setiap muslim. Beragamnya manfaat sholawat munjiyat membuat umat Islam berlomba-lomba mengamalkannya setiap hari.


Dorongan untuk membaca sholawat munjiyat juga dijelaskan dalam Surat Al Ahzab ayat 56 yang artinya sebagai berikut. “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berdoa untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, berdoalah untuk Nabi dan sapalah beliau dengan hormat.”


keutamaan sholawat munjiyat

Berikut adalah bacaan doa dari keutamaan sholawat munjiyat Arab, latin, dan artinya lengkap yang dikutip dari buku Shalawat Populer: Esensi Shalawat Bagi Ummat Nabi Muhammad SAW karya Tuan Guru KH. Suhaidi Ghazali dan Dr. Shabri Shaleh Anwar (2017:62).


اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيالْحَاجَاتِ، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ


Artinya, “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dengan sholawat itu, Engkau akan menyelamarkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan sholawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan sholawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”


Itulah bacaan keutamaan sholawat munjiyat yang bisa Anda amalkan. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan. Salah satunya pernah menjadi doa penolong Syaikh Musa ketika kapalnya terkena badai.


Keutamaan dan Karomah Sholawat Munjiyat Agar Hajat Terkabul


Ada banyak keutamaan sholawat munjiyat agar hajat terkabul jika dibaca secara rutin.

Sholawat munjiyat dianjurkan dibaca sebagai dzikir setelah melaksanakan sholat hajat, agar terkabul keinginan atau hajat. Berikut ini karomah sholawat munjiyat:

  • Jika memiliki keinginan atau hajat di dunia dan akhirat, sholawat munjiyat dibaca 1000 kali di waktu malam hari, di saat sholat hajat.

  • Jika memiliki hajat memiliki keturunan, bacalah sholawat munjiyat sebanyak 500 kali.

  • Setelah melaksanakan sholat tahajud dianjurkan untuk membaca 100 kali sholawat munjiyat, agar dikabulkan semua keinginan baik di dunia dan akhirat.

  • Jika ingin memiliki kekayaan dan berharap anak sholeh/sholihah, amalkan sholawat munjiyat sebanyak 500 kali secara rutin.

Keutamaan sholawat munjiyat dalam kehidupan sehari-hari muslimin dan muslimat adalah dijabahinya doa, sebagai penolong di akhirat atau syafaat, melapangkan segala kesulitan. Insya Allah.(IJS)

43 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua