Jelang Nataru Pengguna KRL di Stasiun Bogor Naik Tapi di Stasiun Bekasi Menurun

Turkeykarpet.com - Warga Bogor dan Bekasi kembali gunakan KRL usai menikmati libur Natal di akhir pekan kemarin.


Dari data yang didapat, KAI Commuter mencatat aktifitas warga Bogor dan Bekasi di stasiun masing masing pagi ini terpantau telah mulai normal kembali.


Stasiun KRL

Di Stasiun Bogor terdapat 10.846 pengguna KRL bertambah sekitar 12 % dibanding pekan lalu, sedangkan hal sebaliknya justru terjadi di Stasiun Bekasi yang mencatat 8.171 pengguna KRL dimana justru mengalami penurunan 6 % dibandingkan pekan lalu.


Beberapa aturan protokol kesehatan tetap diberlakukan bagi para penumpang yakni,

1. Wajib memakai masker ganda.

2. Mengikuti antrean penyekatan dengan tertib dan teratur.

3. Pemeriksaan sertifikat vaksin Covid 19.

4.Menjaga jarak selama berada di dalam Stasiun.

5. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menaiki KRL.

6. Bagi yang membawa anak usia lima tahun keatas agar memastikan tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu berada dalam pengawasan orangtua.

7. Sedangkan untuk anak usia dibawah 5 tahun belum diijinkan untuk naik KRL kecuali ada keperluan mendesak.


"Kami mengajak para pengguna KRL untuk saling bekerjasama dengan saling mengingatkan sesama pengguna untuk mematuhi protokol kesehatan, " tulis VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba melalui rilisnya, Senin (27/12/2021).


Sebagai informasi pada masa libur Natal dan Tahun Baru, KAI Commuter tetap beroperasi mulai pukul 04.00 - 22.00 WIB dengan total 1.005 perjalanan per hari.


Pada jam-jam sibuk pagi yakni 04.00 - 09.00 WIB sebanyak 309 perjalanan disediakan, sedangkan pada jam sibuk sore yakni 16.00 - 20.00 WIB menyediakan 241 perjalanan.


Meski saat ini data pengguna KRL mengalami penurunan, namun diperkirakan dalam rata rata pada libur Natal dan tahun baru ini terdapat peningkatan volume mulai dari pengguna yang berasal dari para penumpang musiman, penumpang yang hendak bepergian bersama keluarga, dan mereka yang sebelumnya lama melakukan aktivitas dirumah lalu kembali menggunakan KRL.


"Kami menghimbau para pengguna terutama yang membawa anak usia lima tahun keatas agar memastikan putra putrinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan dalam pengawasan orangtua," tulisnya lagi.


Anne juga menghimbau untuk barang bawaan masing masing agar jangan sampai tertinggal atau hilang.


Sejak dimulainya pandemi, KAi Commuter telah mengatur pengguna dengan barang dagangan dan pengguna yang lanjut usia agar naik KRL di luar jam sibuk demi kesehatan dan ketertiban bersama.


Bagi pengguna yang memerlukan bantuan dapat segera menghubungi petugas di stasiun atau di kereta, bisa juga melalui contact center ke 121 yang melayani selama 24 jam.


"Kami juga menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan di stasiun maupun di dalam kereta untuk kenyamanan bersama dengan membuat sampah pada tempatnya," pungkasnya.


Sumber : SuaraBekaci.id

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua