Pelatih Malaysia Semprot Barisan Pertahanannya Usai Kalah Telak 4-1 dari Indonesia

Turkeykarpet.com - Malaysia kalah telak 1-4 dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, pun mengkritik barisan pertahanan timnya yang tidak sanggup meladeni kecepatan para pemain Timnas Indonesia.


indonesia vs malaysia

Tanding di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021, malam WIB, Harimau Malaya unggul terlebih dahulu. Kogileswaran Raj mencetak gol pada menit ke-13. Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama. Indonesia berbalik unggul melalui dwigol Irfan Jaya (36' dan 43'), sepakan indah Pratama Arhan (50'), dan tandukan Elkan Bagott (82').


Pada laga itu, Malaysia digempur habis-habisan. Tim Garuda melepaskan 23 tembakan yang tujuh diantaranya mengarah ke gawang Malaysia.


Ini Dalih Tan Cheng Hoe Padahal, Malaysia mengungguli penguasaan bola sebanyak 53 persen. Selain itu, Malaysia juga mencatatkan operan lebih banyak dari Indonesia. Harimau Malaya melepaskan 312 operan, sedangkan Indonesia hanya 278.


Meski begitu, permainan efektif dan agresif Indonesia justru mempermalukan Malaysia. Tan Cheng Hoe pun mengakui, bahwa kecepatan para pemain Indonesia sangatlah merepotkan. “Ya, kami memang memulai pertandingan baik pada 15 menit pertama. Tetapi, kami tak memiliki bek tengah dengan kualitas bagus untuk menjaga pertahanan.


indonesia vs malaysia

Hal itu menyebabkan kami kesulitan dalam menghadapi kecepatan pemain Indonesia,” kata Tan Cheng Hoe di laman resmi AFF, Senin (20/12/2021). Sementara itu, hasil ini membuat Timnas Indonesia (juara Grup B) dan Vietnam (runner-up), yang sama-sama mengoleksi 10 poin, lolos ke semifinal. Di sisi lain, Malaysia gugur karena hanya finis ketiga di Grup B usai menang dua kali dan kalah dua kali.


Sumber : bola.okezone

47 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua