Cara Menghapus Sticker yang Tersimpan di Whatsapp!

Turkeykarpet.com - Cara menghapus stiker WA yang tersimpan sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Bagi yang belum tahu, ada dua metode yang bisa digunakan untuk menghapus stiker yang telah diunduh dan terpasang di WhatsApp.



Stiker di WhatsApp memang menjadi salah satu cara komunikasi yang gampang ketika Anda sedang malas megetik untuk membalas pesan.


Biasanya, Anda juga menyimpan banyak stiker WA agar bisa digunakan ketika dibutuhkan. Banyaknya aplikasi tambahan untuk membuat stiker WA ini juga bisa membuat koleksi stiker Anda semakin banyak. Beberapa stiker juga dibuat dengan menggunakanfoto-foto Anda dengan kata-kata yang menggelitik.


Namun saking banyaknya koleksi stiker WA, hal ini membuat ruang penyimpanan di HP cepat penuh. Untuk mengatasinya, mau tak mau Anda harus mengurangi koleksi stiker di WA.


Berikut cara menghapus stiker yang tersimpan dengan mudah:


  1. Buka aplikasi WhatsApp dan buka salah satu chat obrolan.

  2. Di bagian bawah sebelah kiri, klik tanda emoji stiker.

  3. Setelah kolom stiker muncul, klik "+" pada pjok kanan bawah untuk memilih stiker mana yang ingin dihapus.

  4. Kemudian pilih STIKER SAYA, akan keluar seluruh stiker yang tersimpan di WA. Stiker yang muncul termasuk dengan stiker yang sudah dibuat dengan aplikasi tambahan.

  5. Pilih stiker yang akan dihapus, lalu klik tanda tempat sampah di sebelah kanan.

  6. Setelah kamu klik tanda tempat sampah, otomatis stiker akan hilang dari daftar dan aplikasi WhatsApp.

Sayangnya, WhatsApp belum memiliki fitur untuk menghapus beberapa stiker dalam satu series. Jadi misalnya Anda ingin menghapus beberapa stiker series 'Shiba Anu', otomatis seluruh series stiker tersebut akan terhapus.


Sedangkan jika Anda ingin menghapus stiker yang dibuat menggunakan aplikasi tambahan, ada cara lebih mudah untuk menghapus stiker tersebut.


Caranya dengan mencopot aplikasi stiker tersebut. Untuk mencopot atau uninstal aplikasi stiker tersebut, masuk ke menus Settings, lalu cari Apps. Lalu cari aplikasi stiker yang akan dihapus lalu klik uninstall, otomatis seluruh stiker yang dibuat dari aplikasi juga terhapus dari menu stiker WhatsApp.


Sumber : Sindonews

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua