Cara Mengenal Karpet Turki Asli

Turkeykarpet.com - Karpet Turki Mempunyai Material yang sangat berkualitas premium, Nilai jualnya pun sangat tinggi. Karena hal itu banyak produsen karpet memalsukan karpet Anatolia. Sayang kan uang yang sudah dikeluarkan hanya untuk membeli barang palsu.


Memakainya pun akan terasa berbeda dari aslinya.


Karpet Turki

Melansir dari Hayatuntour.com Begini cara mengetahui orisinilnya karpet turki.


Amati Bahannya


Material karpet turki asli tidak dibuat secara sembarangan. Pengrajin permadani itu dengan memperhatikan nilai mutu kehalusan, kelembutan, dan ketebalannya.


Jika menemukan produknya tidak sesuai ciri-ciri tersebut. Anda Perlu Curiga dengan kualitas barang tersebut. Tidak mau kan sudah membeli dengan tarif mahal ternyata bahannya palsu?


Perhatikan Warnanya


Karpet turki diproduksi dengan pewarna-pewarna alami. Baik dari sayuran, buah-buahan, serta akar.


Cara mudah untuk mendeteksi asli atau palsu, bisa dilihat dari kecerahan warnanya. Pewarna alami semakin terkena sinar matahari semakin cerah. Sedangkan yang terbuat dari bahan kimiawi warnanya berubah pudar perlahan-lahan.


Perhatikan Harga Jualnya


Tarif yang dipatok dalam menjual karpet turki orisinil lebih mahal nilai jualnya. Jika ada yang menawarkan dengan harga lebih murah, patut dicurigai ya.


Anda bisa mencari sumber-sumber di internet dan toko-toko karpet. Jika mempunyai kolega seorang seniman atau penjual karpet bisa langsung tanyakan. Akan tetapi lebih bagusnya lebih memperhatikan pada material dan warnanya


Berkunjung ke turki selain berbelanja makanan khasnya, bisa juga nih membeli karpet turki. Namun jika anda kesulitan membawanya dari sana, di indonesia sudah ada yang menjualnya. Karpet ini memang sudah di jual ke banyak negara.


Jadi tidak perlu lagi khawatir untuk tidak memilikinya. Tidak rugi juga lho membeli karpet turki untuk digunakan di rumah. Permadani tersebut bisa sebagai pelindung dari serangga. Menariknya lagi permadani Anatolia yang terbuat dari bahan alami ini melindungi dari kuman. Sehingga aman untuk anak-anak

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua