Budaya Kerja Perusahaan Yang Menarik

Budaya kerja dalam sebuah perusahaan/organisasi itu mencerminkan nilai-nilai yang dapat membawa dampak positif bagi karyawannya.


Tanpa adanya budaya perusahaan yang baik, kinerja para anggotanya tidak dapat berjalan secara optimal. Maka dari itu, hal tersebut menjadi hal krusial yang wajib dimiliki setiap organisasi atau perusahaan.

Jika budaya kerja memiliki peran yang begitu penting, bagaimana dengan budaya di perusahaan Anda? Sudahkah budaya perusahaan/organisasi Anda masuk kategori sehat dan menarik?

Jika Anda masih mencari tahu seperti apa budaya perusahaan/organisasi yang sehat dan menarik itu, coba simak ulasan berikut.


1. Budaya Kerja Google


budaya kerja google

Perusahaan teknologi yang sudah sangat dikenal ini percaya bahwa bekerja secara produktif dan serius tidak harus mengenakan jas rapi. Bertahun-tahun mereka mengedepankan lingkungan bekerja yang seru, kasual, dan terkesan santai.


Bahkan, saat bertemu atasan di dalam perusahaan, mereka dibebaskan mengenakan casual outfit. Semua itu dilakukan untuk memberikan kebebasan berkreativitas dan berdampak positif pada kemajuan bersama.


2. Budaya Kerja Facebook


budaya kerja facebook

Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini memiliki budaya kerja yang menarik. Di dalam kantor berlimpah makanan, ruangan yang cenderung terbuka, laundry gratis, atmosfir kerja kompetitif, dan masih banyak lagi.


Budaya kerja di sana dianggap ampuh menanggulangi stres bekerja. Untuk itulah, sebisa mungkin perusahaan tidak membatasi ruang kerja karyawannya.


3. Budaya Kerja Adobe


budaya kerja adobe

Perusahaan ini sering memberi tantangan pada karyawannya. Mereka pun memberikan kepercayaan penuh pada karyawan agar bisa menyelesaikan proyek yang dipegang dengan baik. Perusahaan di bidang kreatif ini menolak sistem micromanaging.


Dengan kata lain, para leader lebih bertugas sebagai coach yang membimbing, bukan memerintah. Hal menarik lainnya, karyawan pun diperbolehkan memiliki saham di perusahaan, agar tahu naik turunnya kondisi perusahaan.


4. Budaya Kerja Apple


budaya kerja apple

Kita mengenal Apple sebagai perusahaan gadget yang produknya selalu dinanti-nanti. Di belakang nama besarnya, para karyawan Apple memiliki budaya kerja yang mewajibkan karyawannya terus berinovasi.


Setiap individu harus bekerja sebaik mungkin, untuk menciptakan produk teknologi tanpa batas bagi konsumennya. Untuk itu, mereka pun menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang mendukung.


5. Budaya Kerja Chevron


budaya kerja chevron

Dibanding kompetitornya di dunia migas, budaya kerja di Chevron sangat menarik dengan lingkungan kerja produktif dan saling mendukung satu dengan lainnya. Mereka sangat mengutamakan keamanan lingkungan kerja.


Selain personal trainer dan tempat fitness, Chevron menyarankan karyawan mengambil cuti secara berkala agar tidak stres. Karyawan pun merasa dihargai dan perusahaan mendapatkan kontribusi signifikan dari mereka.


Perusahaan-perusahaan di atas menunjukkan bahwa bekerja bisa sangat seru dan menyenangkan hingga membuat karyawan lebih produktif dan perusahaan mendapatkan banyak benefit. Untuk melakukan semua itu tentu ada yang namanya penanaman budaya perusahaan atau transformasi budaya yang sehat. Lalu Bagaimana Dengan Perusahaan anda?.



23 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua