Berikut ini Tips Memilih Karpet di Ruang TV, Mau tau?

Turkeykarpet.com - Memilih karpet untuk hunian merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan karakteristik karpet untuk suatu ruangan tidak bisa disamaratakan dengan ruangan lainnya.


Anda harus memperhatikan fungsi dari masing-masing ruangan untuk kemudian menempatkan karpet dari jenis yang tepat untuk ruangan tersebut. Begitu pula karpet untuk ruang tv. Harus ada tips memilih karpet ruang tv yang jitu untuk mendapatkan karpet yang nyaman digunakan dan sedap dipandang.


Karena bagaimanapun memilih karpet tidak bisa sembarang comot begitu saja. Untuk itu simak ulasan tips memilih karpet ruang tv berikut agar Anda dapat segera merealisasikannya di ruang tv Anda. Check it out.


Karpet Ruang TV

5 TIPS MEMILIH KARPET RUANG TV


1.

Ukuran Karpet

Ukuran karpet. Hendaknya dalam memilih ukuran karpet harus memperhatikan akan ditempatkan di bagian mana karpet tersebut nantinya. Jika ruang tv Anda diberi sebuah sofa maka karpet yang ditempatkan di depan sofa hendaknya memiliki ukuran 150cm x 200cm. Karpet yang lebih lebar dari sofa tentu lebih baik daripada terlalu kecil. Jika Anda memilih lesehan, dan penempatannya di tengah ruangan, maka ukuran 200cm x 250cm bisa menjadi pilihan. Namun hal ini bukan patokan ukuran. Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran ruang tv Anda.



2.

Bahan Karpet

Pilih bahan yang tepat. Untuk ruang tv, karpet yang tepat adalah karpet yang nyaman diduduki dan tiduran. Untuk itu, pilihlah karpet dari bahan katun, bulu, flanel, rasfur dan bahan karpet lembut lainnya. Jangan lupa untuk memilih karpet yang dilengkapi dengan underliyer untuk mencegah selip.







3. Mudah dibersihkan. Ruang tv merupakan ruangan yang paling sering digunakan untuk berinteraksi antar anggota keluarga. Carilah karpet yang mudah untuk dibersihkan. Atau paling tidak, bersihkan karpet Anda secara berkala.

4. Utamakan kesehatan keluarga. Hendaknya carilah karpet yang mendukung kesehatan. Pewarna kimia yang berbahaya, dapat membuat iritasi pada kulit. Anda juga bisa mencari karpet tipe antibakteri. Karpet ini dari bahan yang sudah diproses sehingga untuk membersihkannya tak perlu dengan air, cukup dengan vakum cleaner. Hal ini akan membuat karpet terhindar dari kelembaban yang menjadi sarang kuman.

5.

Corak Warna Karpet

Cari corak dan warna yang tepat. Untuk ruang tv yang kecil, hendaknya mencari karpet polos atau bisa juga dengan motif garis agar terkesan panjang. Pilih warna-warna yang netral agar ruangan tidak terkesan penuh. Nmaun yang paling penting sesuaikan dengan warna furniture Anda.

21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua