Azan di Lantukan di Sungai Aare Swiss Oleh Ridwan Kamil Untuk Ananda Eril.

Turkeykarpet.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumandangkan azan di pinggir Sungai Aare, Swiss, tempat putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang terbawa arus, beberapa waktu lalu.

Azan dilantukan di sungai aare

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu tampak hanyut dalam kekhusyukan. Lantunan azan yang dia kumandangkan ikut tertelan suara gemericik air sungai jernih yang mengalir cukup deras di depannya.


Peristiwa itu diabadikan lewat rekaman video istimewa yang diperoleh CNNIndonesia.com. Azan yang dikumandangkan oleh Emil itu diyakini ditujukan untuk sang putra sulung yang juga ketika pertama kali lahir pernah dikumandangkan azan oleh Emil.


Di video lainnya, Emil tampak terjun langsung menyusuri Sungai Aare. Ia tampak menggunakan tongkat kayu sebagai bantuan menjaga keseimbangan di tengah derasnya Sungai Aare.


Emil tampak menyusur hingga kedalaman sungai berada setara pinggangnya. Kepalanya terus tertunduk. Ia tampak fokus menyusuri sungai tersebut meski sendirian.


Hingga lebih dari tujuh hari upaya pencarian, Eril tak kunjung ditemukan. Belakangan perwakilan keluarga akhirnya mengatakan pihak keluarga telah mengikhlaskan Eril meninggal dunia.


"Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," ujar Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6).


Erwin juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan Eril semasa hidupnya.


Meski telah mengikhlaskan wafatnya Eril, keluarga masih akan tetap melanjutkan proses pencarian hingga Eril ditemukan.


Kini, salah satu anggota keluarga bernama Elvi telah berada di Swiss dan akan dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) setempat.


"Kita akan melaksanakan salat gaib atau yang sebagian sudah melaksanakan salat gaib, bukan berarti pencarian Eril akan berakhir. Adik saya, Elvi akan tetap bekerja sama dibantu oleh KBRI di sana untuk memastikan proses pencarian berlanjut sampai dengan Eril ditemukan," terang Erwin.


Erwin menjelaskan hal itu dilakukan agar Kang Emil dan istri dapat kembali ke tanah air dan berkumpul kembali dengan keluarga besar untuk saling menguatkan.

Dapatkan info menarik lainnya hanya di www.hjkarpet.com | www.turkeykarpet.com


Sumber : CNNIndonesia

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua