63,9 Persen Orang Korea Sebut Korean Fried Chicken Bukan Makanan Korea

Diperbarui: 9 Jan

Turkeykarpet.com - Apa makanan Korea favorit Anda? Bisa jadi kimchi, toppoki, atau korea fried chicken?

Tunggu dulu, orang dari luar negeri mungkin beranggapan bahwa ayam goreng ini adalah makanan khas Korea, tapi nyatanya penduduk Korea tak beranggapan demikian.


Korean Fried Chicken

Dalam sebuah survei terhadap 1.500 warga Korea yang dilakukan oleh Korean Food Promotion Institute menunjukkan bahwa 63,9 persen orang Korea menyebut ayam goreng itu bukanlah makanan Korea. Sementara 45,1 persen lainnya mengatakan bahwa Korean fried chicken dan juga marinated chicken bukanlah makanan Korea.


Responden ini diberi pertanyaan tentang 30 jenis makanan yang populer di Korea dan dikenal orang sebagai makanan Korea.


Survei ini dibuat sebagai salah satu jawaban atas anggapan orang-orang luar negeri soal makanan khas Korea.


Dalam survei yang dilakukan pada bulan Agustus dan September lalu, sekitar 8.500 orang di 17 kota 17 kota di seluruh dunia diminta untuk menyebutkan makanan Korea favorit mereka. Ayam goreng menduduki puncak daftar, dengan 16,1 persen suara. Mereka juga memilih ayam goreng ala Korea sebagai hidangan Korea yang paling sering mereka makan, diikuti oleh kimchi dan bibimbap.


Lalu apa makanan Korea yang benar-benar khas Korea? Mengutip Korea Times,tentu saja jawabannya adalah kimchi (99,7 persen), doenjang-jjigae atau rebusan pasta kedelai (99,3 persen), buchimgae atau panekuk gurih (95,3 persen) japchae atau mi beras dengan sayur (94,3 persen), dan gimbap atau nasi gulung rumput laut (90,8 persen).


Joo Young-ha, seorang profesor studi cerita rakyat di Akademi Studi Korea mengungkapkan bahwa daripada meributkan perkara makanan Korea atau bukan, orang harus lebih fokus pada konsep K-food.


"Itu harus dianggap sebagai K-food, menambahkan bahwa kategori ini tidak hanya mencakup hidangan yang secara tradisional dianggap Korea sebagai masakan Korea, tetapi juga hidangan yang disajikan di restoran Korea atau yang diproduksi oleh orang Korea."


Sumber : CNNIndonesia


9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua